Rabu, 03 Februari 2010

MUQODDIMAH


Eksistensi ilmu pengetahuan yang dapat menjawab tantangan zaman, pada saat sekarang mutlak sangat diperlukan , hal ini disebabkan heterogensi keinginan yang menjadi hak ihwal manusia untuk tetap tumbuh dan berkembang. Seiring dengan perkembangan zaman dan juga keinginan mereka untuk memposisikan dirinya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna.

Mereka berlomba - lomba untuk menjadi inspirator bagi setiap perkembangan ilmu pengetahuan yang dapat menjawab tantangan tadi. Dengan cara belajar dan terus belajar, terlatih dalam mempraktekan ilmu yang didapatkan, serta melakukan percobaan ketika mereka menemukan suatu problem baru di masyarakat yang perlu dicarikan solusinya. Siklus ini terus akan berputar sampai akhir dari masa ini.

Dunia maya sekarang menjadi semakin nyata dengan penemuan - penemuan para inspirator tadi, kini tinggallah tugas kita untuk berbenah diri untuk menjalankan serta menggunakan fasilitas yang telah tercipta. Sesuatu yang sedang booming yang menanti kehadiran kita untuk terlibat didalamnya adalah perkembangan dunia komputer, trend ini terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, sangatlah penting jika dunia pendidikan tidak tertinggal dengan perkembangan yang disebut dunia kesejagatan itu. Apalagi kini di Indonesia Era Otonomi pendidikan baru saja kita masuki. Oleh karena itu, disela - sela kesibukan dan kebosanan menyaksikan gejolak politik di rebuplik ini, dan musibah yang terus melanda bumi pertiwi ini, marilah kita juga memanfaatkan sisa energi yang adapada diri kita untuk merenungkan, dan juga memikirkan bagaimana nasib para generasi penerus bangsa ini melalui sentuhan pendidikan di sekolah - sekolah. Jika demikian halnya, konsekuensinya kita memang perlu membangun budaya sekolah yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar